Untitled
  • Home
  • Sejarah
  • Kedudukan & Tupoksi
  • Visi & Misi
  • Struktur Organisasi
  • Tujuan dan Sasaran
  • Peraturan
  • Gallery
  • Hubungi Kami
Selamat datang di website Resmi Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Provinsi Riau
Selasa, 19 January 2016
MOBIL DINAS KADIS DITARIK SATPOL PP, SOALNYA SERING DIPAKAI ANAKNYA, DIMODIF DAN DIGANTI PLAT HITAM

satpolpp.riau.go.id, KOTAMOBAGU - Kendaraan Dinas (Kendis) Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Kotamobagu Mul´Alif Podutolo bernomor polisi DB 31 K, ditarik paksa Sat Pol PP Kotamobagu, Selasa (19/01/2016) Pukul 11.00 Wita di Kediamannya Kelurahan Mongkonai. "Penarikan dilakukan berdasarkan perintah Sekertaris Daerah (Sekda). Untuk selanjutnya kendis tersebut diparkir di Kantor Wali Kota," ujar Kepala Kantor Pol PP Sahaya Mokoginta.

Ditariknya kendis untuk operasional Kepala BLH dikarenakan, tidak dipergunakan sebagaimana mestinya yakni untuk keperluan dinas. Kendaraan tersebut justru digunakan anaknya sendiri untuk sekedar minum kopi di ujung Kotamobagu Kelurahan Mongkonai.

Lebih parahnya lagi, kendaraan dinas yang berpelat merah tersebut sempat diganti dengan pelat hitam dengan mengubah nomor kendaraan menjadi DB 1031 K. Ada beberapa penambahan fasilitas di kendaraan tersebut, seperti sound, stiker-stiker, serta velek yang berubah warna dari hitam menjadi merah.

Setelah mendapat surat perintah enam petugas Pol PP segera mendatangi kediaman Mul´Alif Podutolo di Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat. Disana kendis miliknya tersebut sudah sangat berbeda dengan foto sehari sebelumnya yakni pelat nomor berwarna hitam. Beberapa stiker pun sudah dicabut, velek sudah di cat lagi warna hitam.

Meski demikian mengantongi surat perintah penarikan petugas Pol PP tetap membawa kendaraan tersebut ke Kantor Pol PP Kotamobagu. Tak ada perlawanan, Kaban BLH Mul´Alif Podutolo segera menyerahkan kunci mobil tersebut.

Kepada Tribun Manado, Mul´Alif mengakui memang benar kendaraan dinas untuk operasionalnya seringkali dibawa anaknya untuk sekedar minum kopi bersama teman-teman. "Itu juga ia pinjam, hanya untuk sekedar minum kopi di ujung kota Kelurahan Mongkonai. Dan itupun setelah saya pulang kantor," ujarnya.

Ia membantah adanya modifikasi yang dilakukan anaknya terhadap kendaraan dinas yang baru saja digunakan selama 10 bulan tersebut. "Kalau modifikasi itu mengubah bentuk mobil itu, ini kan tidak hanya variasi menambah sound didalam mobil. Intinya itu bukan modifikasi. Itu juga bukan digunakan pribadi. Kalau pakai pribadi misalnya mobil itu sudah ada di Manado saat ini, tapi ini kan ada disini," ungkapnya.

Mengenai pelat nomor yang diganti dari pelat merah DB 31 K menjadi pelat hitam DB 1031 K, dikatakan Mul´Alif itu hanya sementara. "Itu hanya pakai sekedar, hanya sementara," ujarnya.

Ia pun mengatakan tidak apa-apa jika memang kendaraan operasionalnya ditarik. Untuk berangkat ke kantor ia mengakui akan mengendarai sepeda motor. "Tidak apa-apa, mobil pribadi saya juga ada, sepeda motor juga ada," ungkapnya.(polppriau/tribunnews)


Berita dengan Kategori Sama
Rabu, 03 January 2018
SEBANYAK 496.390 ORANG PENDUDUK RIAU BERADA DI BAWAH GARIS KEMISKINAN
 
Selasa, 02 January 2018
AWAL TAHUN, HARGA SAWIT KEMBALI TURUN, HANYA RP1.307,69 PER KILOGRAM
 
Selasa, 03 January 2017
DESEMBER 2016, RIAU ALAMI INFLASI 0,23 PERSEN
 
Kamis, 03 March 2016
PLT GUBRI: DEKRANASDA MITRA PEMERINTAH DALAM PENGEMBANGAN INDUSTRI KREATIF
 
Selasa, 01 March 2016
FEBRUARI, RIAU DEFLASI 0,34 PERSEN
 

pengumuman
 
 

List berita
Senin, 16 March 2020
KUNJUNGAN SEKDA KOTA DUMAI DI LOKASI KARHUTLA
Jumat, 13 March 2020
PEMADAMAN API TAHAP KE 2 DI KOTA DUMAI
Senin, 09 March 2020
PENANGULANGAN BENCANA DAERAH DAN KARHUTLA
Jumat, 06 March 2020
WIRID BULANAN DI KANTOR SATPOL PP PROVINSI RIAU
Kamis, 05 March 2020
KUNJUNGAN KERJA WAKIL PRESIDEN KE KOTA PEKANBARU
Kamis, 05 March 2020
Demi Terciptanya Provinsi Riau Bebas Asap
 
Sosial Media
 
 
Kategori Berita
Sosial dan Budaya
Objek Wisata
Pembangunan
Otonomi Daerah
Ekonomi dan Keuangan
Lingkungan Hidup
Hukum dan Ham
Olah Raga
Kesehatan
Pendidikan
Pemerintahan
Satpol PP
Umum
 
Link Pemerintahan